BACKGROUND ASATI

Memperhatikan kondisi teman2 yg sudah akor sejak di TravelMart, Fam Trip, Table Top dan sejenisnya, namun persahabatan itu hanya berakhir di group Whattsapp atau BBM. Selanjutnya mereka masih tidak akur dlm penanganan group tour, sehingga terjadi infiltrasi antar kota. Banyak ketidak harmonisan antara agent.

Kondisi inilah yg membuat kami berpikir dan mesti punyo solusi agar kita bisa menghidupkan local agent dan menggali potensi wisata daerah. Dengan target inbound dan domestic tour, Sejalan dengan berbagai upaya itu, kami berkomitmen senantiasa menghadirkan inovasi baru untuk semangkin meningkatkan peraihan pasar wisata dunia guna berkunjung ke Indonesia. Melalui kebersamaan sebagai institusi dan masyarakat pariwisata (stake holder) kami bangun sinergitas serta memberikan kontribusi pemikiran juga langkah-langkah dalam membuat inovasi produk guna meraih pasar wisata manca negara.

Kami membentuk wadah yang menamakan diri Association of Sales Travel Indonesia (Profesional Sales Representative Produk Industri Pariwisata Indonesia) yang disingkat ASATI.

ASATI sebagai organisasi yang telah mendapat pengesahan dan pengukuhan dari kementerian Hukum dan HAM RI, dalam programnya tidak hanya memasarkan dan promosi, tapi lebih berorientasi pada membangun produk dan menjual produk yang berkonsentrasi terhadap inbound guna meraih pasar wisata dunia.

Asati adalah meja panjang yg isinya adalah seluruh product tanah air, Asati bukanlah pesaing asosiasi apapun di dlm negeri, justru Asati akan menjadi pendorong dan elemen Pariwisata, karena seluruh anggotanya adalah : Profesional sales representative product industri pariwisata Indonesia.

 

Twitter Youtube

Facebook Flickr

TripAdvisor